Lompat ke konten
Beranda » Blog » 5 ALASAN MENGAPA PERUSAHAAN ATAU INDIVIDU MEMPEKERJAKAN GHOST WRITER

5 ALASAN MENGAPA PERUSAHAAN ATAU INDIVIDU MEMPEKERJAKAN GHOST WRITER

Alasan pertama mengapa perusahaan atau individu mempekerjakan ghost writer adalah karena ini adalah cara yang efektif dan efisien.

Menjalin kerja sama dengan seorang penulis bayangan akan memberimu banyak keuntungan. Reputasi, profesionalisme, produktivitas dan, tentu saja peluang untuk meningkatkan pencapaian.

Nah jika kamu adalah seorang pengusaha, seorang pebisnis, atau seorang individu yang memiliki sesuatu untuk disebarluaskan di masyarakat, mempekerjakan ghost writer adalah solusi yang menarik.

Mengapa bisa demikian? Dalam artikel ini saya akan mengajak kamu untuk membahasnya.

Jadi, pastikan kamu membacanya hingga selesai, ya.

Kamu butuh ghost writer profesional?

Mengapa Perusahaan atau Individu Mempekerjakan Ghost Writer?

Mengapa Perusahaan Mempekerjakan Ghost Writer
Photo by Vlada Karpovich on Pexels.com

Ghost writer adalah salah satu profesi yang paling menarik di era saat ini. Profesi ini menjadikan seorang penulis profesional menulis untuk orang lain dan atas nama orang lain. Seorang ghost writer bisa tidak akan mendapatkan kredit apa pun dari karyanya kecuali bayaran untuk mengerjakan karya tersebut.

Jasa ghost writer merupakan jasa yang umum di era digital saat ini. Pengguna jasa ghost writer bisa sangat beragam, mulai dari individu, profesional, publik figur, hingga korporasi. Dengan kemampuan mereka dalam menulis, penulis bayangan atau ghost writer menjadi solusi yang ampuh untuk mengatasi berbagai tantangan dan kebutuhan.

Bagaimana konkretnya?

Begini. Di dunia digital sekarang, cara membangun komunikasi yang paling tepat dengan calon pelanggan, penggemar atau masyarakat adalah melalui media digital. Kamu bisa menyebut website, video, podcast atau apa saja, tapi itu semua tidak pernah lepas dari tulisan.

Tulisan adalah intinya.

Seorang penulis bayangan atau ghost writer terbiasa dan terlatih untuk bisa menyesuaikan nada, kata, intonasi, orientasi sesuai dengan tujuan penulisan. Hal ini benar-benar akan memberikan kamu banyak keuntungan ketika memutuskan untuk menggunakan jasa mereka.

Lalu kira-kira apa saja keuntungan yang akan diperoleh jika kamu sebagai individu atau perusahaan menggunakan jasa ghost writer?

Ini beberapa di antaranya;

Ghost Writer Menghemat Waktumu

Mengapa Perusahaan Mempekerjakan Ghost Writer
Photo by J. Kelly Brito on Pexels.com

Kamu mungkin memang bisa menulis dengan bagus. Tapi berapa banyak waktu yang kamu butuhkan untuk melakukannya?

Apakah kamu bisa menulis satu artikel dengan waktu yang sama dibutuhkan oleh seorang ghost writer profesional?

Jika kamu meragukan jawabannya, gunakanlah jasa ghost writer.

Kamu dapat menghemat banyak waktumu dengan mempekerjakan mereka yang hasilnya sudah pasti bagus dan sesuai kebutuhanmu.

Dibandingkan memfokuskan diri pada penulisan dan menyusun kata-kata untuk menjadi konten, sebaiknya kamu menggunakan waktumu untuk hal yang lebih tepat lainnya.

Jadi biarkan ghost writer profesional yang menulis untukmu.

Ghost Writer Membuat Bisnismu Menjadi Lebih Profesional

Sebagai seorang pengusaha atau individu yang produktif, kamu tentunya ingin orang-orang yang mengenalmu mendapat kesan yang baik tentang dirimu, bukan?

Sekarang bayangkan jika kamu telah membuat satu penjelasan, intruksi atau bahkan naskah untuk membuat orang-orang terkesan. Namun hasilnya justru di luar dugaanmu karena ternyata bahasa yang kamu dugaan terdapat beberapa kesalahan, keliruan atau bahkan maksud yang tidak jelas.

Nah, hal ini tentu menciptakan kesan bahwa kamu adalah seseorang yang tidak profesional.

Dan itu sudah pasti tidak bagus untuk reputasimu baik sebagai individu, atau sebagai sebuah korporasi profesional.

Ghost Writer Profesional Dapat Menyesuaikan dengan Target Penulisan yang Kamu Inginkan

Mengapa Perusahaan Mempekerjakan Ghost Writer
Photo by icon0.com on Pexels.com

Jika target yang kamu bidik adalah ibu-ibu rumah tangga, ghost writer akan menyesuaikan bahasa mereka dengan bahasa ibu-ibu muda. Atau jika target pembacamu adalah anak-anak remaja, ghost writer profesional juga akan menyesuaikan bahasa yang ia gunakan supaya sesuai dengan remaja.

Intinya adalah; ghost writer profesional mampu menyesuaikan bahasa, nada, ritme yang ia gunakan dengan target pembaca yang kamu bidik.

Tentu saja ini akan sangat menguntungkan bisnismu atau dirimu sebagai pemilik bisnis tersebut.

Ghost Writer Profesional Menghemat Uangmu

Bayangkan jika kamu menulis sendiri semua artikel dalam websitemu, atau menulis panduan penggunaan produk yang baru saja dilaunching oleh perusahaanmu. Sayangnya kemudian, hasilnya tidak memuaskan dan kamu harus memperbaikinya lagi.

Ujung-ujungnya kamu harus membayar seorang editor atau penulis lain supaya hasilnya lebih baik.

Sekarang hitung berapa banyak kerugian yang kamu derita.

Kamu sudah menghabiskan cukup banyak waktu untuk menulis, kemudian hasilnya tidak bagus dan komunikasimu kepada customer menjadi tidak optimal karena hal itu. Lalu persoalan itu terpaksa diperbaiki oleh penulis yang notabene harus kamu bayar pula jasanya.

Bandingkan jika kamu menggunakan jasa penulis profesional sejak awal. Hal semacam itu tentu saja tidak perlu terjadi.

Bagaimana pun kamu melihatnya, percayalah bahwa hakikatnya ghost writer itu akan menghemat uangmu.

Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekali, dan selebihnya, tulisan yang mereka hasilkan akan membuatmu menjadi lebih efisien.

Ghost Writer Mengerti SEO (Search Engine Optimazation)

Mengapa Perusahaan Mempekerjakan Ghost Writer
Photo by Oleksandr Pidvalnyi on Pexels.com

Hal terakhir yang bisa menjadi alasan mengapa perusahaan atau individu mempekerjakan seorang ghost writer adalah karena penulis bayangan faham SEO.

Apa itu SEO?

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimazation, yang dapat diterjemahkan sebagai satu sistem kerja optimasi mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan lain sebagainya.

Penulis profesional yang paham SEO akan mampu menghasilkan tulisan yang tidak hanya nyaman dibaca oleh manusia, namun juga mudah diindeks oleh mesin pencari. Penempatan kata kunci, pemilihan headline, penggunaan gambar dan lainnya akan diperhitungkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, jika kamu ingin bisnismu dikenal luas di internet, artikel yang SEO friendly wajib digunakan dalam situsmu. Ghost writer profesional tentu saja bisa melakukan ini untuk kamu.

Kesimpulan

Bagi individu atau perusahaan, mempekerjakan seorang ghost writer adalah sebuah cara kerja yang cerdas, efektif dan juga efisien. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan mengajak seorang ghost writer profesional bekerja sama.

Ketika menyebut nama ghost writer, ingatlah ini tidak hanya tentang menulis novel.

Ghost writer dapat kamu manfaatkan dalam berbagai tulisan jenis apa saja. Dari tulisan ilmiah, tulisan akademik, tulisan fiksi, dan tulisan teknikal yang sarat dengan keseharian aktivitas perusahaan.

Sebagai saran terakhir untukmu yang ingin mempekerjakan seorang ghost writer, pastikan untuk memilih seorang profesional yang sudah terbukti kredibilitas dan kemampuannya, ya.

BACA JUGA:

Butuh ghost writer?

Apa pun jenis tulisan yang kamu butuhkan, jangan ragu untuk menghubungi kami. Insya Allah kami bisa membantumu.

Penulis terbaik

Anton Sujarwo

Saya adalah seorang penulis buku, content writer, ghost writer, copywriters dan juga email marketer. Saya telah menulis 19 judul buku, fiksi dan non fiksi, dan ribuan artikel sejak pertengahan tahun 2018 hingga sekarang.

Dengan pengalaman yang saya miliki, Anda bisa mengajak saya untuk bekerjasama dan menghasilkan karya. Jangan ragu untuk menghubungi saya melalui email, form kontak atau mendapatkan update tulisan saya dengan bergabung mengikuti blog ini bersama ribuan teman yang lainnya.

Tulisan saya yang lain dapat dibaca pula pada website;

Saya juga dapat dihubungi melalui whatsapp di tautan ini.

Fortopolio beberapa penulisan saya dapat dilihat disini:

Terimakasih atas waktu anda membaca artikel ini. Senang sekali jika Anda berkenan meninggalkan komentar atau pendapat Anda sendiri mengenai subyek dalam artikel ini. Terimakasih.

%d blogger menyukai ini: