Jasa Penulisan Cerpen Murah dan Profesional

Jasa Penulisan Cerpen

Ketika berhadapan dengan tugas yang mengharuskannya menulis sebuah cerita, beberapa orang memilih jalan pintas dengan menggunakan jasa penulisan cerpen. Jasa penulisan seperti ini sudah sangat umum dan mereka mampu menulis cerita dengan cepat sesuai dengan apa yang pengguna jasa mereka inginkan.

Nah, apa sebenarnya jasa penulisan cerpen itu dan berapa biaya yang kamu butuhkan untuk menggunakan jasa mereka?

www.penulisgunung.id akan membahasnya untuk kamu kali ini.

Pengertian Jasa Penulisan Cerpen

jasa penulisan cerpen
Photo by Andrea Piacquadio on Pexels.com

Seperti halnya jasa penulisan novel, seorang penulis yang menjual jasa dan keterampilannya dalam menulis cerita pendek juga memiliki definisi yang sama. Jika para penulis novel membutuhkan waktu pengerjaan yang lebih lama untuk menyelesaikan pekerjaan mereka, maka penulis cerpen bisa melakukannya lebih cepat.

Seorang freelance penulis cerpen biasanya bekerja secara soliter atau juga bisa tergabung dalam agen kepenulisan tertentu. Tidak seperti jasa penulisan buku yang mungkin sistem kinerjanya lebih rumit dan panjang, para penulis cerpen menjual jasa mereka dengan lebih sederhana.

Selain itu dari sisi biaya, penulisan cerpen juga lebih murah karena alur kerja yang memang singkat. Kamu yang memesan jasa mereka tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan karya cerita yang kamu butuhkan.

Jadi secara ringkas jasa penulisan untuk cerita pendek tidak berbeda dengan jasa penulisan novel, jasa penulisan artikel atau jasa penulisan yang lainnya. Ini adalah satu jenis profesi ketika seseorang mendapatkan bayaran untuk menuliskan cerita pendek atas nama orang lain.

Keuntungan Menggunakan Jasa Penulisan Cerpen

Menulis cerpen sebenarnya tidak sulit. Itu adalah hal pertama yang harus kamu ketahui ketika misalnya ingin menulis sebuah cerpen atau justru menggunakan jasa penulisan untuk menulis cerpen buatmu.

Namun jika kamu memang tidak memiliki banyak waktu untuk mempelajari proses menulis cerpen sampai mencapai hasil yang kamu inginkan, jasa penulisan seperti ini bisa kamu manfaatkan. Dengan pengalaman dan keterampilan yang mereka miliki, kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan ketika bekerjasama dengan mereka.

Beberapa keuntungan tersebut misalnya adalah:

1. Proses Pengerjaan Cerpen Lebih Cepat

Keuntungan pertama adalah proses menulisnya akan lebih cepat daripada kamu harus menuliskan sendiri.

Kamu yang belum terbiasa menulis cerpen bisa saja membutuhkan beberapa hari untuk menyelesaikan penulisan cerpen yang panjangnya 2000 – 3000 kata. Sementara para penulis cerpen profesional hanya membutuhkan hitungan jam untuk menulis cerpen semacam ini.

Jadi, jika kamu tidak punya waktu banyak dalam menulis cerpenmu, maka jasa penulisan cerpen dapat membantumu dalam hal ini.

2. Hasil Penulisan Cerpen Pasti Bagus

Sebagai penulis profesional yang sudah terbiasa menulis berbagai jenis cerita pendek, maka kamu tidak perlu mengkhawatirkan bagaimana hasil pekerjaan mereka. Orang yang membuka jasa penulisan cerbung, cerpen, novel atau yang sejenis dengan itu, sudah pasti mampu menulis dengan baik.

Untuk mendapatkan gambaran sebagus apa cerpen yang dapat kamu peroleh nantinya, kamu dapat meminta portofolio jasa penulisan yang kamu gunakan sebelum secara resmi menggunakan jasa mereka.

3. Memberikan Kamu Waktu untuk Mengerjakan Sesuatu yang Lebih Penting

Selama penulisan cerpen berlangsung kamu dapat tetap mengerjakan apa yang kamu inginkan. Jika kamu ingin melakukan berbagai kegiatan yang menurut kamu lebih penting daripada menulis cerpen sebagai tugasmu, kamu tetap dapat melakukannya dengan gembira.

Intinya adalah setelah kamu membayar uang muka sebagai bentuk kerjasama resmi dengan jasa penulis cerpen seperti ini, kamu dapat melakukan apa pun yang kamu inginkan. Sementara pada waktu yang telah disepakati cerita pendek yang kamu inginkan akan selesai mereka kerjakan.

4. Banyak Pilihan Sesuai Selera

Tidak seperti jasa penulisan novel atau jasa penulisan biografi yang lebih panjang alur kerjanya, freelance penulis cerpen memiliki alur kerja yang lebih pendek. Untuk alasan ini pula jumlah jasa penulisan cerpen akan jauh lebih banyak daripada jasa penulisan untuk materi yang lebih banyak seperti novel dan biografi.

Nah, karena pilihannya banyak maka penulisan mereka pun akan sangat bervariasi. Artinya kamu dapat dengan bebas menentukan gaya penulisan cerita seperti apa yang paling sesuai dengan selera kamu ketika menggunakan jasa mereka.

Biaya Meggunakan Jasa Penulisan Cerpen

jasa penulisan cerpen
Photo by LinkedIn Sales Navigator on Pexels.com

Lalu untuk mendapatkan beberapa keuntungan menggunakan jasa penulisan cerita pendek guna menyelesaikan tugas yang kamu miliki itu, berapa banyak biaya yang harus kamu keluarkan?

www.penulisgunung.id juga memiliki beberapa penulis yang siap membantumu untuk mendapatkan cerpen yang menarik. Untuk mendapatkan jasa ini, berikut biaya yang kamu harus keluarkan.

Panjang CerpenBiayaKeterangan
750 – 1.000 kataRp, 75.000Untuk semua genre
1500 – 2000 kataRp, 125.000Untuk semua genre
2000 – 3000 kataRp, 175.000Untuk semua genre
3000 – 5000 kataRp, 350.000Untuk semua genre

Untuk pemesanan penulisan cerpen jenis apa pun, kamu harus membayar down payment (DP) terlebih dulu sebesar 50% dari total biaya penulisan seluruhnya.

Tips Memilih Jasa Penulisan Cerpen

Jika kemudian kamu  memang memutuskan untuk menggunakan jasa penulis untuk menuliskan cerpen untukmu, maka kamu juga tidak dapat melakukannya secara sembarangan. Sebelum proses itu dimulai, pastikan kamu memilih jasa penulis cerpen yang memang tepat untuk pekerjaan tersebut.

Tetapi bagaimana caranya?

Nah berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika memilih jasa penulisan cerpen untuk menulis cerpen yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

1. Jangan Hanya Tergiur dengan Harga Murah

Tips pertama dalam memilih freelance penulis online untuk cerpen adalah jangan pernah kamu tergoda hanya karena mereka menawarkan harga yang sangat murah. Harga memang bukan segalanya tapi harga juga memiliki hubungan yang erat dengan dedikasi, kualitas dan kredibilitas.

Harga murah belum tentu buruk dan harga mahal belum tentu bagus itu benar. Oleh karena itulah daripada kamu menjadikan harga sebagai tolak ukur pertama dalam memilih jasa penulisan yang tepat, akan lebih bijaksana jika kamu menggunakan portofolio mereka sebagai barometernya.

Jadi perhatikan apakah harga yang freelance penulis cerpen tersebut sebanding dengan kualitas pekerjaan yang mereka hasilkan melalui portofolio mereka.

2. Selalu Minta Portofolio Terlebih Dahulu

Dalam dunia penulisan, portofolio adalah hal yang sangat penting. Melalui portofolio kamu dapat mengukur bagaimana sebenarnya kemampuan seorang penulis dalam mengeksplorasi tema penulisan yang kamu inginkan.

Portofolio hadir dalam banyak bentuk. Kamu bisa meminta *jasa penulisan cerpen untuk menyertakan hasil kerja dalam bentuk tulisan di blog, buku yang pernah ia terbitkan, atau pun e-book yang intinya, kamu dapat menjadikan sebagai patokan pekerjaan mereka.

Portofolio yang baik dan jujur layak untuk kamu pertimbangkan sebagai alasan memilih satu jasa penulisan yang tepat.

3. Kemukakan dengan Jelas Cerpen seperti apa yang Kamu Inginkan

Para penulis cerpen profesional atau bahkan jasa penulis artikel profesional biasanya memulai pekerjaan mereka dari tujuan apa yang pengguna jasa mereka inginkan. Dalam cerpen khususnya, proses ini dapat dimulai dari amanat cerpen itu sendiri. Artinya, melalui cerpen tersebut kamu ingin menyampaikan pesan tentang apa?

Jika kamu menulis cerpen anak maka tentu pesannya untuk dunia anak. Atau kalau kamu menulis cerpen tentang remaja dan moralitas, maka kamu mungkin ingin menyampaikan pesan-pesan tentang nilai-nilai moral di usia remaja.

Begitu juga jika misalnya kamu menulis cerpen untuk tema yang lainnya, kamu pasti memiliki tujuan yang menjadi amanat cerpen.

Nah, ini adalah bagian yang harus kamu sampaikan dengan jelas pada jasa pembuatan penulisan *cerpen supaya mereka menulis satu cerita pendek sesuai dengan yang kamu inginkan.

4. Pastikan Penulisannya Memiliki Deadline

Meskipun cerpen adalah jenis penulisan yang singkat dan tidak membutuhkan waktu lama, kamu tetap harus menyepakati deadline dengan jasa penulisnya. Pastikan dengan jelas kapan cerpenmu akan selesai dan bisa kamu gunakan.

Dengan jumlah kata-katanya yang sedikit, beberapa orang merasa tidak perlu membuat deadline dalam penulisan cerpen. Toh, penulis dapat menyelesaikan cerita tersebut dengan cepat. Tapi hal ini tidak boleh terjadi, harus ada kesepakatan deadline kapan cerpen tersebut kamu terima dan pembayaran juga dapat kamu selesaikan.

5. Utamakan Komitmen yang Seimbang

Tips terakhir dalam memilih jasa script writer untuk video youtube, untuk penulisan novel atau untuk jenis penulisan apa pun adalah memastikan bahwa komitmen yang terbangun harus seimbang.

Sebagai jasa penulisan, komitmen para penulis adalah menyelesaikan cerpenmu dengan tepat waktu dan dengan pengerjaan yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Sementara dari komitmenmu sendiri sebagai pengguna jasa mereka adalah dengan membayar biayanya sesuai kesepakatan.

Komitmen yang terbangun akan membangun kepercayaan.

Bahkan lebih daripada itu, komitmen juga dapat menjadi bangunan untuk menghasilkan kolaborasi karya penulisan yang lebih besar di kemudian hari.

Penulis Gunung Vector

Anton Sujarwo

Saya adalah seorang penulis buku, content writer, ghost writer, copywriters dan juga email marketer. Saya telah menulis 23 judul buku, fiksi dan non fiksi, dan ribuan artikel sejak pertengahan tahun 2018 hingga sekarang.

Dengan pengalaman yang saya miliki, Anda bisa mengajak saya untuk bekerjasama dan menghasilkan karya. Jangan ragu untuk menghubungi saya melalui email, form kontak atau mendapatkan update tulisan saya dengan bergabung mengikuti blog ini bersama ribuan teman yang lainnya.

Tulisan saya yang lain dapat dibaca pula pada website;

Saya juga dapat dihubungi melalui whatsapp di tautan ini.

Fortopolio beberapa penulisan saya dapat dilihat disini:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *